Tuesday, April 12, 2016

LEUWI HEJO, PESONA KEINDAHAN CURUG DI SENTUL BOGOR

Curug Leuwi Hejo
Anda Lelah dengan aktivitas sehari-hari? Bosan ngemall? Bosan Ngafe? Agaknya wisata yang satu ini patut di coba. Menikmati dinginnya air di Curug leuwi Hejo adalah salah satu liburan alternative murah yang dapat di coba. Airnya yang jernih, bening dan nyeeess dingin merupakan sensasi tersendiri yang dapat di nikmati sambil berendam.

Curug Leuwi Hijau memiliki pesona alam yang indah dengan bebatuan gunung yang besar-besar. Curug Leuwi Hijau berada di kampung wangun Cilengsi Desa Karang Tengah kecamatan Babakan Madang Sentul Bogor. Untuk mencapai curug ini penulis sendiri kala ini menggunakan kendaraan roda 4 dari Jakarta menuju Bogor melalui jalan tol. Titik keluarnya adalah di exit tol Sentul Selatan. Begitu keluar tol ikuti jalan belok kiri. Untuk memudahkan, penulis menggunakan aplikasi Waze hingga mencapai tujuan.
 
Pemandangan sekitar Leuwi Hejo

Surga bermain dan mandi

Selama perjalanan menuju curug, jalanan lumayan sempit untuk ukuran mobil dan melalui beberapa jalan yang rusak. Terdapat banyak curug selama di perjalanan yang bisa disinggahi, namun karena tujuan utama adalah curug Leuwi Hijau maka penulis mengabaikan plang yang mengarahkan curug-curug lain selama perjalanan. Sesampai di lokasi, mobil di parkir pada lokasi parkir yang cukup luas untuk kemudian berjalan menuju loket yang berjarak sekitar 500 meter dari parkir mobil. Setelah membayar loket masuk , maka penulis menyusuri jalan hingga ke curug. Sebenarnya ada dua curug yang dapat di lalui yaitu Curug barong dengan belok kekanan dan menanjak, dan curug Leuwi hijau dengan turun dan belok kiri. Sampailah penulis di jembatan sungai yang menghubungkan curug Leuwi hijau. Pemandangan langsung wow dengan gemericik airnya yang damai dan bening. Penulis ingin segera mencelupkan kaki, dan benar saja nyess dingin langsung menghinggapi dari kaki hingga sekujur badan. Namun ini belum berakhir, karena untuk mencapai titik Curug harus jalan lagi sekitar 150 meter dan agak menanjak.  Sebelum lokasi disitu tersedia loket masuk yang harus dibayar perkepala sebesar Rp. 5000. Jadi selama  masuk curug Leuwi Hejo ada dua loket yang harus dilalui.

Nah sampailah penulis ke Curug. Menyaksikan ramainya curug, ada beberapa yang salto sambil menunggu sepinya curug karena ingin mengambil gambar. Namun agaknya sulit karena pengunjung makin rame. Namun kesempatan itu pun datang dan tak disia-siakan untuk mengabadikan.

Timbul hasrat penulis untuk menyusuri indahnya kawasan curug hingga akhirnya berdua teman penulis memberanikan diri untuk ke hulu curug dan menyusurinya namun tak berhasil hingga akhir karena halangan bebatuan yang cukup terjal dan tak mungkin ditaklukan kalau harus melewati aliran air. Akhirnya penulis hanya mampu mengabadikan gambarnya. Namun satu hal yang tak terlupa, selama hunting foto curug baru kali ini penulis mandi dialirannya diatas curug Leuwi Hijau yang bening, sepi kanan kiri berasa hutan. Dan karena penulis tidak membawa baju dobel terpaksa penulis mandi bertelanjang bulat, eit tenang disini sepi kok kayaknya Cuma saya dan teman saya saja makanya berani mandi telanjang. Ini pengalaman yang cukup berarti selama saya hunting foto.


wanna try? Yuk ah kunjungi curug Leuwi Hejo, murah namun tetap keselamatan harus di perhatikan jika sewaktu-waktu hujan turun maka harus segera menyingkir jauh. Berikut foto-foto indahnya. Selamat menikmati.

Salto Yuk

Sisi Lain Leuwi Hejo

Jalanan tanah parkiran mobil

Aliran Leuwi Hejo

Sejuk untuk berendam

Sisi lain Leuwi Hejo

Sisi Lain Leuwi Hejo

No comments:

Post a Comment