Tuesday, January 8, 2019

Membuat Foto Lebih Bermakna dengan Quote yang Bermanfaat

Ingat 5 Perkara sebelum 5 Perkara Kaya Sebelum Miskin, Sehat Sebelum Sakit, Muda Sebelum Tua, Lapang Sebelum Sempit, Hidup Sebelum mati



Menggeluti hobby fotografi sebenarnya sudah lama ya, dari jaman SMP pun sudah senang foto-foto meski dengan kamera pocket tapi hobby tetaplah hobby hanya untuk bersenang-senang. Kemudian beralih ke DSLR dari semua genre di coba, ada landscape, modelan, street photography juga di coba namun arah kemanakah yang di ambil, akhirnya Landscape menjadi salah satu pilihan meski sebenarnya foto Landscape adalah foto yang mahal, kenapa di bilang mahal? karena biayanya yang di keluarkan juga lebih tinggi. sebagai contoh misalkan hunting di daerah Bali, maka ongkos kesana harus pakai pesawat, harus pakai taksi, harus sewa mobil atau juga harus hotel sebagai tempat nginap. Ya memang biasanya dilakukan beramai ramai sehingga biayanya dapat ditekan, tapi tetap saja Landscape merupakan salah satu genre fotografi yang cukup banyak mengeluarkan uang.

Tentu saja di setiap hunting foto biasanya juga sekalian tuh sejepret dua jepret mah boleh ya buat foto diri sendiri. Hehe kadang gak kepikiran sih foto itu buat apaan, apalagi setelah jaman digital begitu menguasai dan jarang foto itu di cetak tidak seperti dulu, kadang untuk melihat lihat fotonya lebih lama itu jarang terjadi karena hanya bisa dilihat di album hp atau komputer juga. Biasanya saya sih mengambil satu dua foto di suatu tempat meski itu tidak selalu di lakukan.

Untuk ukuran seperti saya tentu malu lah kalau harus mengupload foto-foto pribadi. maka dari itu daripada garing gitu maka saya sekarang mengupload foto sekaligus memberikan caption-caption atau quote yang di ambil dari Al Quran dan hadist. Hal ini tidak semata-mata hanya upload saja sih tapi lebih dari itu agar foto-foto saya itu lebih bermakna dan bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri, paling tidak saya bersemangat untuk membaca arti dari Alquran maupun hadist. Setidaknya dari situ saya juga ikut belajar.

Cara membuat foto lebih bermakna dengan quote yang bermanfaat pun cukup mudah kita harus kreatif dan harus rajin mencari sumber rujukan atau membaca terjemah al Quran dari situ tentu akan di temukan hal hal atau quote yang menarik dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Bagi saya sendiri sih merasa ilmunya kurang namun demikian semoga dengan dibuatkannya quote seperti ini akan bermanfaat bagi orang lain. dan buat diri sendiri tentu akan lebih banyak belajar dari sumber yang diambil. Berikut quote yang diambil dari Al Quran dan hadist semoga bermanfaat.

Maka Nikmat Tuhan Kamu yang Manakah yang Kamu Dustakan?  (QS ArRahman )

Seorang Muslim yang baik adalah Yang Tangan dan Lidahnya tidak menyakiti Orang lain (HR Bukhari)

Tunjukilah Kami Jalan yang lurus (QS Al Fatihah : 6)

Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya azabKu Sangat Pedih (QS Ibrahim : 7)

Barang Siapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat dia akan di sinari Cahaya diantara dua Jumat (HR An Nasa'i & Baihaqi)

Barang Siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia kembali (HR Tirmidzi)

Demi Masa (QS Al Ashr)

Bila Manusia Mati maka terputuslah amalnya kecuali 3 perkara : Sedekah Jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakannya (HR Muslim)

Akan Datang suatu masa pada manusia, pada masa itu mereka mengambil halal barang riba dengan nama jual Beli (HR Ibnul Qayim)

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (QS Al Insyirah : 6)

Sesungguhnay doa yang tidak tertolak adalah doa diantara adzan dan iqomah maka berdoalah (kal aitu) (HR Ahmad)

Jangan bersedih sesungguhnya Allah bersama kita (QS Attaubah : 40)

paling dekat seseorang pada Rabbnya ialah ketika ia bersujud (HR Muslim)


QS Surat AL Kafirun

No comments:

Post a Comment