Thursday, January 17, 2019

Menanti Debat Capres Pertama, 17 Januari 2019

Jelang debat Calon Presiden dan Wakil Presiden pertama tanggal 17 Januari 2019 agaknya mulai panas  dan hangat nih. Di Media Sosial para pendukung masing-masing calon agaknya juga ikut-ikutan menilai apa yang akan terjadi pada debat yang akan di tayangkan nanti malam. Pasangan Nomor 1 Joko Widodo/Ma'ruf Amin dan Pasangan Nomor urut 2 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno di pastikan hadir dalam debat kali ini. Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden ini di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Bidakara.  Ribuan Personil keamanan dari TNI/Polri juga sudah disiagakan untuk mengamankan jalannya debat kali ini. Bahkan meski acaranya di jadwalkan sekitar pukul 20.00 WIB di area Bidakara sudah mulai di sterilkan oleh pihak keamanan. Hal ini tentu untuk menghindari jalanan yang tidak tertib bagi para peserta debat maupun pendukungnya yang akan menghadiri acara debat ini.

Acara debat ini sendiri akan di tayangkan oleh stasiun TVRI, Kompas TV, RTV dan Radio Republik Indonesia(RRI) sebagai media yang akan menayangkannya. Namun demikian bagi yang tidak berada di rumah masih bisa menyaksikannya via Live Streaming Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 ini. Sehingga dimanapun berada bak di jalan maupun di tengah kemacetan mash bisa memantau jalannya Debat Capres dan Cawapres 2019. Materi debat pertama kali ini meliputi Hukum , HAM, Korupsi dan Terorisme. Pemandu acara debat kali ini adalah Ira Koesno yang mencuri perhatian saat debat Calon gubernur DKI Jakarta lalu. Ira Koesno lebih cerdas dan mampu menguasai masalah sehingga yang menonton dibuat puas olehnya. Selain Ira Koesno Acara Debat kali ini juga di pandu oleh Imam Priyono. Ira Koesno dan Imam Priyono terpilih untuk menjadi moderator dalam Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden yang pertama diselenggarakan ini.

Lantas bagaimana dengan pendukung masing-masing calon akankah lebih mudah untuk masuk atau dibatasi? Dari informasi yang saya dapatkan untuk yang berada di dalam gedung KPU hanya menyediakan 500 tamu undangan namun demikian di luar Bidakara akan ada acara Nonton Barng Debat Calon Presiden dan wakil presiden dengan penonton yang tidak di batasi. Karena kalau masuk semua dikuatirkan akan mengganggu konsetrasi para Pasangan Calon (paslon) yang sedang berdebat.

Lantas bagaimanakah dengan masyarakat yang ingin menyaksikan? ya untuk masyarakat alangkah baiknya menonton dari layar kaca sehingga tidak perlu repot datang menuju lokasi acara. Pertanyaan pertanyaan seperti apa yang akan di lontarkan? dan apakah para Paslon akan mampu menjawab setiap pertanyaan yang di berikan? Kita tunggu saja semoga para Paslon mampu menjawab apa yang ditanyakan dan sebagai pendukung semog dengan adanya debat ini tidak membuat persahabatan hancur hanya karena pilihan yang bebeda.

Yuk kita tunggu acaranya.

No comments:

Post a Comment