Sunday, February 17, 2019

Memotret dengan Gaya Vintage di Museum Transportasi TMII


Pacar Ketinggalan kereta - Model : Ira & husband

Janji Setia - Model Ira & husband
Jalan-jalan kali ini tidak perlu jauh-jauh, masih berada di Jakarta Tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah. Seperti kita ketahui bersama sesuai namanya, Taman Mini Indonesia Indah berarti merupakan taman mininya Indonesia, disini ada berbagai anjungan provinsi dari Sabang Sampai Merauke. Selain daripada anjungan-anjungan propinsi yang ada di Indonesia juga terdapat museum, salah satunya yang di kunjungi adalah Museum Transportasi yang berada di dalam Taman Mini Indonesia Indah. Kali ini kita akan memotret di bagian kereta api yang tentu saja sangat cocok dengan tema kali ini yaitu tema vintage.

Foto Vintage memiliki kedalaman arti, seperti sebuah foto yang di pandang dengan aroma vintage black and white memiliki kedalaman arti saat memandang, ada kenangan, ada harapan untuk kembali atau apapun yang ada di benak orang yang melihatnya. Foto Vintage memang tidak melulu harus hitam putih namun demikian Hitam putihnya sebuah foto cukup mewakili arti vintage itu sendiri. Di jaman digital seperti ini memang foto pun bisa di rubah warna, dari yang hitam putih menjadi berwarna dengan sentuhan tekhnologi digital. Bagaimana dengan foto hasil cetak? ya tentu saja berbeda, ketika kita melihat sebuah foto kusam, sebuah foto usang maka di situlah letak sejarahnya.

Nah kembali ke Museum Transportasi TMII, setelah memasuki gerbang utama maka selanjutnya adalah langkah yang di tuju mencari jalan menuju Museum Transportasi. Jalannya banyak gaess......, namun agar lebih memudahkan pakailah google maps atau aplikasi waze untuk menuju lokasi tersebut. Menggunakan kendaraan jauh lebih baik dibanding jika harus berjalan kaki (kapan sampainya juga ya hehe)

Nah setelah sampai, maka membayar tiket masuk . Biasanya disini akan di tanya mau motret keperluan apa, kalau misalnya untuk preweding atau yang resmi lainnya ada tarif khusus yang harus di bayarkan, disini resmi kok ada kuitansinya jadi gak perlu kuatir pungli, namun apabila hanya untuk iseng motret motret ya tidak perlu ijin segala sih. Setelah membayar tiket masuk, maka langsung saja menuju lokasi yang ada kereta apinya karena disitulah yang akan kami tuju.

Disini kita dapat melihat jenis-jenis transportasi yang ada termasuk kereta api. Selanjutnya sudah ketebak dong mau ngapain, Ya kali ini hanya memilih kereta api dan rel kereta api sebagai subjek yang akan di foto. Bagaimana hasilnya.....
inilah beberapa hasil foto apa adanya dengan tema vintage kali ini. Sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya yaaa....
Apa yang di obrolin ya

Menyusuri jaln panjang

Lorong Waktu

Marahan?

No comments:

Post a Comment