Saturday, February 16, 2019

Curug Muara Jaya Argapura - Majalengka

Curug Muarajaya Majalengka

jalananya cukup baik hingga ke curug
Kalau berbicara Majalengka hal terbersit apa yang ada dalam pikiran? Bandara barunya? Terasiring Argapuranyakah atau Lempeng Tanah yang bergeser? . Nah Bagi pecinta Fotografi buruan utama dari para pecinta fotografi adalah Terasiring Argapura yang kini informasinya memang sudah mendunia dengan keindahannya. Terasiring Argapura merupakan daerah  tempat para petani menanam bawang merah. Pada musim tanam dan ketika daun bawang sedang menghijau biasanya itu yang akan di buru oleh para pecinta fotografi terutama fotografi Landscape. Namun selain  Landscape indah argapura juga saat panen menjadi salah satu daya tarik untuk pecinta foto Human Interest. 

Berbicara lebih jauh tentang fotografi landscape maka selain spot Terasiring, Majalengka juga memiliki banyak spot yang layak untuk di kunjungi seperti goa Lalay dan juga Curug. Nah sebelumnya saya pernah menulis tentang Terasiring Argapura , cekidot : Pesona Argapura
dan juga pernah ke Goa Lalay yang Indah , jangan lupa cek link berikut yaa : Goa Lalay majalengka
maka kali ini saya akan membawa ke sebuah curug bernama Curug Muara Jaya atau di kenal juga dengan curug Apuy. Curug ini terletak di desa Argamukti kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Untuk menuju curug ini biasanya rute yang di tempuh adalah setelah mengunjungi Terasiring Argapura maka turun ke bawah menuju Goa lalay dan Curug ini. Lokasinya tidak berjauhan .

Curug Muara Jaya terletak di aliran Sungai Muarajaya di lereng Gunung Ciremai. Curug ini berada di tengah rerimbunan pohon dan untuk mencapainya harus menuruni anak tangga yang dibuat hingga ke Curug. Fasilitas Curug Muara Jaya juga cukup baik, tersedia parkiran untuk pengunjung, toilet dan warung-warung. Namun demikian yang sangat di sayangkan adalah ketika saya kesana masih ada aja pengunjung yang membuang sampah minuman kemasan sembarangan sehingga membuat pemandangan sedikit terganggu.

Air di Curug Muarajaya cukup dingin, debit airnya menyesuaikan kondisi yang ada ketika hujan maka debit airnya akan besar, Di Lokasi curug terdapat bebatuan yang menambah cantiknya Curug Muarajaya. Jika ingin mandi di curug maka pengunjung dapat mempersiapkan ganti pakaian dari rumah sehingga tidak basah. Curug ini merupakan curug berundak sebanyak 3 tumpuk. Namun saya hanya mendatangi curug yang paling bawah, namun dari kejauhan ketinggian curug yang sekitar 95 meter terlihat jelas.

Untuk menuruni tangga harus mempersiapkan tenaga yang cukup, meski tidak terlalu curam namun cukup memakan tenaga,namun demikian akan terbayar ketika sampai ke air dan mencelupkan kakinya sehingga terasa dingin dan menyegarkan. Anda datang ke Majalengka? cobain deh curug yang satu ini....

Jangan lupa add ig saya yaa @totoandromeda dan @totoandromeda.id

mau endorse jalan jalan? hubungi email saya.
Pesona Curug Muarajaya

Air Mengalir sampai jauh

Curug Muarajaya

No comments:

Post a Comment