Wednesday, September 28, 2016

PESONA ARGAPURA

Pesona Argapura

Pernah ke Majalengka? atau menikmati suasana alam di Majalengka? Ya Majalengka adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat yang akhir-akhir ini cukup mencuri perhatian dengan pesona view Panyawean - Argapura yang sangat indah. Hamparan tanaman bawang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan maupun fotografer untuk mengabadikan momen yang indah. Hamparan tanaman bawang menghijau di perbukitan yang menambah keindahan.  Wisata Terasiring Panyawean demikian kadang orng mengenalnya.

Letaknya berada di Panyawean kecamatan Argapura, sekitar 1,5 jam dari pusat kota Majalengka. Untuk mencapai tersebut dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, ataupun misal menggunakan roda 4 ada beberapa kesulitan ketika harus berpapasan dengan kendaraan lain sementara sisi satunya biasanya berupa lereng. Namun disarankan agar menghubungi 'sesepuh' lokal agar dapat menunjukkan letaknya sehingga tidak nyasar untuk mencapai tujuan. Orang yang pernah saya hubungi adalah Oka Supardan, salah seorang pegiat fotografi di Majalengka yang kenal via jejaring sosial Facebook. Karena beliau yang sering upload keindahan Argapura itulah maka daya tariknya mampu membawa saya untuk penasaran dan kesana. Meski pada saatnya Kang Oka demikian saya memanggil tidak bisa menemani namun saya juga menghubungi pegian fotografi lainnya dari ngetrip majalengka dengan Kang Ipung atau Maulana yang akhirnya menemani selama dua hari disana untuk eksplore Majalengka, selain Panyawean Argapura sendiri juga ada banyak curug yang indah.

Menikmati pemandangan alam dengan hamparan hijau nan luas saat musim tanam sudah tiba adalah sebuah keindahan tersendiri. Pagi hari adalah waktu yang baik untuk melihatnya karena masih dapat melihat hamparan awan putih yang menambah keindahan sedangkan sore hari dapat dilakukan ketika musim kemarau tiba karena sering sekali jam 1 siang udara di panyawean sudah mulai mendung, jadi sayang sekalai kalau harus kehujanan.

Panyawean atau orang lebih mengenalnya dengan Argapura sempat menjadi viral ketika pengunjung 'alay' merusak tanaman bawang petani dengan menginjak-nginjaknya untuk berfoto ria, namun kini mulai kondusif kembali, karena apapun dan siapapun itu seharusnya harus saling menjaganya. Baik traveler, fotografer maupun para pengunjung biasa harus bisa menjaganya.

Berikut adalah jepretan keindahan Argapura yang pernah penulis abadikan. Add saya di Instagram : @totoandromeda

Argapura

Pesona Argapura

Pesona Argapura


Argapura

No comments:

Post a Comment