Thursday, June 27, 2019

S BAGIO DALAM FILM " PULAU PUTRI"


JUDUL FILM        : PULAU PUTRI
PENULIS               : S BAGIO
PRODUKSI           :
PRODUSER          : ABDUL MADJID
TAHUN PROD    : 1977
JENIS                     : FILM KOMEDI
PEMAIN               : S. BAGIO, DARTO HELEM, DIRAN, LAILASARI, SOL SOLEH, EVADEWI, ESTER SUMAMPOW

SINOPSIS :

S. Bagio adalah salah satu comedian di jamannya seangkatan dengan gepeng yang dua-duanya kini sudah almarhum. Generasi S Bagio akhirnya digantikan dengan Warkop DKI yang melegenda hingga sekarang. Film Pulau Putri adalah salah satu film yang dibintangi S Bagio.

S. Bagio adalah seorang lulusan yang belum berpengalaman. Dengan berbekal ijazah ia melamar pekerjaan pada sebuah proyek konstruksi, namun sayang sekali ia di tolak karena belum memiliki pengalaman pekerjaan. Akhirnya S . Bagio terdampar dengan seorang tukang tambal ban (Diran) dan juga menjadi tukang pijit gadungan pada seorang yang sedang sakit atas suruhan Darto Helm.
Pada saat sedang memijit, dengan sok taunya S. Bagio mengetahui akan sebab dari penyakitnya karena ditinggal oleh anaknya. Akhirnya Bagio di tawarin untuk mencari anaknya yang hilang. Maka ketika dalam proses pencarian, Bagio yang ditemani oleh Diran dan Darto akhirnya terdampar ke pulau putri.

Pulau putri adalah pulau yang berpenghuni perempuan semua, dan laki-laki dilarang masuk, kecuali laki-lagi tua. Kedatangan Bagio dan kawan-kawan akhirnya diketahui oleh perempuan-perempuan di pulau putrid dan akhirnya mereka di tangkap dan dibawa ke markas mereka.  

Sementara Bagio sendiri akhirnya ditangkap oleh seorang penyihir tua karena mengetahui kalau Bagio adalah laki-laki. Akhirnya bagio dengan dibantu oleh Darto dan Diran berhasil melepaskan diri dari nenek sihir tersebut. Bagio akhirnya berpakaian wanita seperti halnya Darto dan Diran. Nenek sihirpun mencari keberadaan Bagio. Meski tertangkap kembali, namun akhirnya Bagio berhasil melepaskan sendiri dan berhasil mencuri jimat nenek sihir, hingga akhirnya nenek sihir tersebut di tumpas dengan jimatnya. 

Maka akhirnya pencarian Bagio pun berakhir dan menemukan anak dari orang yang dipijitnya.
****
Lumayan cukup menghibur meski secara make up untuk saat ini masih ketinggalan jauh.

No comments:

Post a Comment