Monday, October 9, 2023

KASET SOUNDTRACK FILM JOHNY INDO - KISAH NYATA SEORANG NARAPIDANA


 

Kaset Soundtrack Johny Indo

Johny Indo, kisah nyata seorang narapidana. Film tahun 1987 ini di bintangi oleh Johny Indo yang merupakan seorang mantan narapidana. Film ini di buat berdasarkan kisah nyata Johny Indo yang melarikan diri ketika berada dipenjara di Lapas Nusakambangan Jawa Tengah. Johny Indo adalah penjahat kelas kakap yang sering melakukan tindak pidana perampokan. Hingga kemudian tertangkap dan di penjara di Nusakambangan. Kisah Pelarian Johny Indo dari Lapas Nusakambangan ini kemudian diangkat ke layar lebar. 

Kisah Johny Indo seorang perampok yang sering keluar masuk penjara yang kemudian melarikan diri namun ditengah persembunyianya dan setelah rekan-rekannya tertangkap iapun akhirnya menyerahkan diri.  Film di buat dengan beberapa adegan flashback sebagai pelengkap cerita. 

Film ini di bintangi Oleh Johny Indo sebagai Johny Indo, juga ada Minati Atmanagara, Dian Nitami, Dicky Zulkarnaen, Mathias Mutchus 

Belakang Kaset Soundtrack Johny Indo

Johny Indo adalah Narapidana Nusakambangan yang di vonis 14 tahun Pada April 1979 kemudian melarikan diri tanggal 20 Mei 1982 berasama 34 Narapidana. Dan Kembali tertangkap tanggal 1Juni 1982. Kisah ini menarik untuk di filmkan. 

Film ini di Produksi PT. Tobali Indah Film dengan Sutradara Jimmy Atmaja. Namun kali ini saya akan berbagi cerita tentang Kaset Soundtrack dari Johny Indo  . Seperti biasa Soundtrack film menjadi sebuah sarana promosi dari film yang sedang tayang. Dan Film Johny indo juga rilis dalam bentuk kaset pita . Berbeda dengan soundtrack film pada umumnya yang berasal dari sebuah lagu namun di film ini berisi tentang audio dari film Johny Indo. Kaset ini enak di dengan dengan narator Nenny Sumardy.

Dan uniknya lagi dalam cover soundtrack ini terdapat potongan adegan film yang banyak sehingga memuaskan untuk di lihat. Untuk harga Kaset Soundtrack Johny Indo sendiri saya termasuk mendapatkan cukup mahal pada saat itu sekitar tahun 2013 dengan harga Rp. 100rb. dan kalau di konversi sekarang sebagai kolektor mungkin harganya akan jauh lebih tinggi lagi. 

Cuplikan-cuplikan dari isi kaset yang ada potongan adegan filmnya pun dapat di lihat sebagai berikut. 






















No comments:

Post a Comment