Monday, October 23, 2023

KASET SOUNDTRACK LUPUS 4, ANAK MAMI SUDAH BESAR

 

Soundtrack Film Lupus 4

Masih ingat lupus? ini bukan ngomongin tentang penyakit lupus ya, tapi tokoh Lupus seorang anak muda yang cuek yang hits di akhir 80an dan awal tahun 90an. Lupus adalah sebuah cerita tentang anak muda yang di tulis dalam bentuk novel karya dari Hilman Hariwijaya. Novel Lupus sangat melekat bagi generasi 90an dengan gaya rambutnya Lupus dan juga ciri khas lupus yaitu makan permen karet menjadi hal yang digandrungi saat itu. Satu lagi yang hits pada jaman lupus adalah tas selempang lupus. 

Ada yang masih ingat tas ini? Saya sendiri pernah merasakan gaya tas Lupus dan saya pakai ke sekolah. Itupun tas punya kakak yang saya pakai, karena waktu itu masih SD atau memasuki usia SMP. Karena banyak juga teman-teman yang memakai tas Lupus. 

Hilman berhasil menjadikan Lupus sebagai ikon anak muda dan dari Novel yang pernah di terbitkan, Lupus pun pernah di buatkan filmnya hingga 5 film yaitu : 

1. Lupus 1 Tangkaplah Daku Kau Kujitak

2. Lupus 2 Makhluk Manis Dalam Bis

3. Lupus 3 Topi Topi Centil

4. Lupus 4 Anak Mami Sudah Besar 

5. Lupus 5 Ih Sereem..


Dari kelima film tersebut, 4 diantaranya di perankan oleh Ryan Hidayat sebagai lupus dan di Topi-topi Centil peran Lupus digantikan oleh sang pengarang cerita yaitu Hilman. Namun dari semuanya Ryan Hidayat tetap yang paling cocok memerankan Lupus.

Sebagai sebuah penunjang dari film adalah adanya Soundtrack film yang di buat. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah Soundtrack dari film Lupus 4 yang kali ini Soundtracknyapun masih dalam bentuk kaset pita sesuai jamannya. Lupus 4 ini di bintangi oleh Ryan Hidayat, Paramitha Rusady, Firda Razak, dan juga ada penampilan Nike Ardilla dan Inneke Koesherawati. 

Soundtrack Lupus 4 mayoritas diisi oleh Suara Fariz RM. ada 6 track lagu yang di sajikan dalam soundtrack film ini yaitu di bagi dalam dua sisi kaset, Side A dan Side B. 


Berikut ini adalah isi dari Saoundtrack Film Lupus 4 yaitu : 


SIDE A

1. Cara Mereka 

Voc. Fariz RM/Iwan Madjid

2. Sepanjang Jaman 

Voc. Netta KD

3. Dansa

Voc. Fariz RM


SIDE B

1. Pelengkap Malam

Voc. Fariz RM

2. Buktikan

Voc. Iwan Madjid

3. Cari Kerja

Instrumentalia


Dari ke 6 isi soundtrack tersebut, Sepanjang Jaman yang dinyanyikan oleh Netta , dalam film lagu ini di lipsing oleh Nike Ardilla yang berperan sebagai Dila.


SEPANJANG JAMAN

(OST LUPUS 4)


Kurasakan getaran waktu beranjak lalu
Meninggalkan ribuan kisah
Terekam dalam kenangan

*
Aku ingin ungkapkan bahagia
Yang selama ini kerap kurindukan
Ku mencoba merangkai kata
Curahan terima kasih
Atas persahabatan yang indah

Selama ini...
Yang begitu berarti dalam hidupku
Makna kasih sayang
Menjadi janji antara kita
Sepanjang zaman...

Kurasakan semakin dekat masa berganti
Dihadapan jalan membentang
Menjelang kedewasaan

Back to *

Kekal selamanya...
Dan begitu berarti dalam hidupku
Selamat Bernostalgia

No comments:

Post a Comment