Sunday, March 24, 2024

TUHAN - BIMBO , SEBUAH REFLEKSI


 Tuhan - Bimbo

Tuhan
Tempat aku berteduh
Di mana aku mengeluh
Dengan segala peluh
Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa
Tempat aku memuja
Dengan segala doa
Aku jauh, Engkau jauh
Aku dekat, Engkau dekat
Hati adalah cermin
Tempat pahala dosa bertaruh
Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa
Tempat aku memuja
Dengan segala doa
Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa
Tempat aku memuja
Dengan segala doa
Aku jauh, Engkau jauh
Aku dekat, Engkau dekat
Hati adalah cermin
Tempat pahala dosa bertaruh
Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa
Tempat aku memuja
Dengan segala doa

Bimbo menjadi salah satu penyanyi yang selalu mewarnai tiap-tiap ramadhan. Tuhan merupakan salah satu lagu yang masih sering terdengar hingga saat ini seperti di minimarket, maupun mall dan tempat umum lainnya. Meski banyak lagu-lagu Bimbo yang sering di putar juga seperti Ada anak bertanya Pada Bapaknya, Jabal Rahmah, Lailatul Qodar, dan lain-lain, tapi Tuhan merupakan lagu sebagai refleksi diri yang membuat kita hambaNya sadar akan siapa diri kita.

Kadang tak terasa ketika kita sedang mendengarkan lagu ini dan turut larut dalam sebuah penghayatan maka tak terasa akan menetes airmata kita. Karena apa? karena selama ini kita jauh dariNya, kita terlalu bangga dengan kenikmatan-kenikmatan duniawi tapi jauh dari Tuhannya. 

Tuhan tempat aku berteduh dimana aku mengeluh dengan segala peluh, seperti itulah sejujurnya kita akan kembali kepadaNya untuk berteduh dan berkeluh kesah dengan segala peluh, karena hanya Allahlah, Tuhan sekalian alam tempat untuk bersandar dan berpasrah diri. Hanya kepadaNyalah kita dapat berkata jujur, dapat mengeluh tanpa malu mencurahkan segala uneg uneg yang ada di hati hingga merasa plong.

Aku jauh Engkau jauh, Aku dekat Engkau dekat seperti itulah kita harus selalu mendekat pada Allah, karena hanya Allahlah tempat kita meminta, tempat kita untuk selalu berkeluh kesah. Hati adalah cermin tempat pahala dan dosa bertaruh.

Kerena hanya pada Tuhanlah kita meminta dan berkeluh kesah akan setiap keadaan yang kita punya. Jangan pernah menyerah dan tetaplah berdoa. 

No comments:

Post a Comment