Thursday, April 25, 2019

GEORGE RUDY DAN INNEKE KOESHERAWATI DALAM FILM MISTERI RONGGENG

Misteri Ronggeng

JUDUL FILM        : MISTERI RONGGENG
SUTRADARA       : LUKMANTORO DS
PRODUSER          : SUDJANA BUDIANA
PRODUKSI           :
TAHUN PROD    : 1991
JENIS                     : FILM HOROR
PEMAIN               : GEORGE RUDY, INNEKE KOESHERAWATI, YENNi FARIDA, SHERY IVONE, JHONY INDO, ANEN WIDJAYA, DAHONO, JHONY ANWAR.

SINOPSIS :
Yudha (Georgy Rudy) dan Anita (Inneke Koesherawati) datang kerumah Yudha di kampung untuk melakukan penelitian tentang kehidupan ronggeng untuk laporan skripsi Anita. Sesampai di kampung, Yudha mendapati fakta kalau kakaknya Intan dan suaminya telah meninggal dunia dengan sebab yang tidak diketahui oleh keluarganya. Padahal Intan meninggal karena ulah Godar (Jhony Indo) dan Diah (Yenny Farida) seorang ronggeng terkenal yang melakukan gendam dengan bantuan Ganda Mayit (Eva Citra). 

Ayah Yudha merasa bahwa kampungnya semakin tidak aman akibat ulah Godar. Sementara itu Anita tertarik untuk belajar menari ronggeng dengan Diah. Namun dibalik itu semua, Godar suami dari Diah mempunyai maksud buruk terhadap Anita. Godar menginginkan Anita untuk menjadi mangsanya dengan menyuruh Diah menggunakan caranya untuk membujuk Anita agar dapat datang kerumahnya. Dengan bujuk rayunya, Anita berhasil diajak ke rumah Godar ketika Yudha dan teman-temannya pergi berburu untuk mencari Ganda Mayit di gunung.

Anita hanya menitipkan secarik pesan untuk Yudha, dan ketika pulang Yudha dan kawannya angsung menuju ke tempat Godar untuk menjemput Anita. Maka terjadilah perkelahian antara Yudha, Hans dan budhi dengan anak buah Godar. Akhirnya Godar berhasil di kalahkan, dan Anita berhasil diselamatkan. Atas saran abah, ayah Yudha, mereka disuruh kembali kekota. Namun Yudha tetap bersikukuh untuk tetap didesa sebelum  pembunuh kakaknya Intan ketemu. Walaupun ilmu gendam sulit untuk di usut dan dibuktikan. 

Sementara itu Godar akhirnya menemui Nyai Ganda Mayit gurunya, karena ia memang membutuhkan bantuan untuk melumpuhkan keluarga Yudha. Nyai Ganda Mayit sudah mengetahui maksud kedatangan Godar dan langsung memberikan jimat yang  harus digunakan ketika terdesak.  Diah yang menjadi istri Godar pun akhirnya pergi dari rumah dan tidak tinggal di rumah Godar lagi. Ketika Diah dan Hans serta Budi sedang bercengkerama, tiba-tiba datanglah godar dan anak buahnya untuk menuntut balas. Budi dan Hans ditangkap. Akhirnya melalui Diah, Yudha pun tahu bahwa Godar telah membawa Budi dan Hans. 

Kedatangan Yudha tepat waktu. Anak buah Godar berhasil dilumpuhkan. Godar melarikan diri, namun akhirnya dengan Mobilnya Yudha mampu mengejar Godar.  Terjadilah perkelahian antar keduanya. Namun godar dibantu oleh teluh Nyai Ganda mayit, sementara Yudha pun dibantu oleh abahnya. Ilmu gendam Nyai Ganda Mayit berhasil dilumpuhkan. Misipun selesai, Yudha dan Anita akhirnya kembali lagi ke kota. 

****

Inneke Koesherawati adalah pemain pendatang baru yang langsung melejit dengan film-film lainnya seperti gadis metropolis. Namun kini Inneke Koesherawati sudah lama menghilang pasca memakai jilbab, sinetron hanya sesekali saja.

No comments:

Post a Comment