Wednesday, May 1, 2019

AYU AZHARI DALAM FILM "DUA KEKASIH"

Dua Kekasih

JUDUL FILM        : DUA KEKASIH
SUTRADARA       : FERRY ANGRIAWAN
PRODUSER          : SATMOWI ATMOWILOTO
PRODUKSI           : PT. VIRGO PUTRA  FILM
PENYUNTING    : EFFENDI D
TAHUN PROD    : 1990
JENIS                     : FILM REMAJA
PEMAIN               : DONY DAMARA, AYU AZHARI, PARAMITHA RUSADY, PIET BURNAMA, NANI WIJAYA, LEROY USMANI

SINOPSIS :

Film Dua Kekasih di bintangi oleh Paramitha Rusady dan artis seksi Ayu Azhari. Adegan dibuka dengan keributan antara Tomy (Dony Damara) dan Rieke (Paramitha Rusady) istrinya karena sangat mendambakan anak. Tomy menyalahkan Rieke karena ayahnya (Piet Burnama) selalu ikut campur dalam rumah tangga Tomy dan Rieke. Ayah Rieke memang tidak suka dengan Tomy.  Menurut diagnosa dokter keduanya tidak ada masalah, sehingga kemungkinan hamil itu ada. Namun kejenuhan dan kehampaan karena tidak hadirnya seorang anak di pahami betul oleh Tomy. Sehingga Tomy pun menyetujui Rieke untuk bekerja kembali agar tidak jenuh dirumah. 

Hingga akhirnya Rieke pun bekerja pada sebuah majalah Sarinah sebagai fotografer yang handal. Mengetahui anaknya bekerja, ayah Rieke marah sekali pada Tomy karena menganggap ia tidak bertanggungjawab. Apalagi ketidaksukaannya pada Tomy, membuat ayah Rieke mendesak anaknya untuk bercerai dari Tomy. Namun hal ini tidak dipenuhi oleh Rieke.  Keseharian Tommy dan Rieke menjadi tidak sehat, keduanya kerap pulang malam akibat kesibukannya dalam bekerja, sehingga Tomy merasa tidak diperhatikan. Apalagi setelah tahu kalau Rieke di kirim ke Jepang, Tomy menjadi sangat marah. 

Kepergian Rieke menyebabkan Tomy kesepian. Hingga suatu malam ada telepon nyasar ke kantornya yang berasal dari seorang wanita. Keduanya pun akhirnya berkenalan dan terjadilah perselingkuhan antara Tomy dengan Tari (Ayu Azhari) yang ternyata merupakan pacar simpanan dari Yongki (Leroy Usmani). Namun Tari jenuh dengan Yongki karena dianggap tidak bisa memenuhi janjinya. 

Perselingkuhan Tomy dan Tari menumbuhkan benih di tubuh Tari. Namun Tari berniat 
menggugurkan kandungannya. Setelah memberitahukan kondisi kandungannya pada Tomy, Tommy akhirnya melarang Tari untuk menggugurkan kandungan. Apalagi Tomy sangat mengharapkan anak. Akhirnya Tari mau menuruti keinginan Tomy untuk mengandung anaknya dengan syarat Tari tidak mau dinikahi Tomy karena ia bisa mengandung anaknya.  Akhirnya melalui persetujuan kedua belah pihak, Tommy bersedia mengadopsi anaknya sendiri melalui pengacaranya setelah Tari melahirkan.
Bersamaan dengan lahirnya anak Tomy dari rahim Tari, Rieke pulang dari Jepang. Hingga akhirnya Rieke pun berterus terang karena sesungguhnya kepergian Rieke ke Jepang adalah karena ingin melarikan diri dari masalahnya sendiri, yang sebenarnya Riekelah yang kesulitan punya anak. Riekelah yang mandul, bukan Tomy seperti yang dituduhkan oleh ayah Rieke. Ketika pengakuan Rieke keluar, akhirnya Tommy dan Rieke sepakat untuk mengadopsi anak dari Rumah Sakit yang sebenarnya adalah anaknya sendiri. Kehadiran anak adopsi di rumah tangga Tommy di sambut gembira oleh keluargannya. 

Namun sayang sekali kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, karena Yongki yang mengetahui perselingkuhan antara Tommy dan Tari akhirnya meneror Tomy. Ia akan membongkar perselingkuhan Tomy pada keluarganya kalau ia tidak menarik diri dari tender yang sangat besar nilainya. Namun Tommy menjadi bimbang karena itu bukan wewenangnya untuk menarik diri. Namun demi kebaikannya, ia sangat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari tender dengan cara mengulur waktu untuk tidak memasukkan dokumen tender, sehingga ia pun di telponin oleh pimpinan perusahaan untuk segera memasukkannya.  Yongki akhirnya menelpon Tomy kembali untuk menanyakan tentang pengunduran dirinya, Tomy bersedia. Namun ini adalah merupakan strategi Tommy untuk menghancurkan perusahaan Yongki. Hingga perusahaan Tomylah pemenang dari tender tersebut. 

Ancaman Yongki pun di buktikan. Ia mendatangi rumah Tomy dengan membawa Tari. Rieke akhirnya tahu siapa ibu dari bayinya, namun ketika ditunggu siapa ayahnya, maka Tari pun berbohong dengan tidak mengatakan yang sebenarnya. Yongki pun marah dibuatnya namun Tomy berhasil menyuruhnya keluar dari rumah. Meski Tomy mencintai Tari, namun bagi Tari itu semua sudah lewat, karena Tari lebih tahu kalau Rieke lebih mencintai Tomy.
Film Dua kekasih berhasil meraih nominator peraih FFI pemeran pembantu terbaik melalui Ayu Azhari. Paramitha Rusady yang biasa berakting prima, kali ini kurang begitu greget di film Dua Kekasih ini.   

No comments:

Post a Comment