Tuesday, November 27, 2018

MENIKMATI SENJA DI PANTAI KELAN BALI

Pemecah Ombak, bayak yang sedang mancing di ujung sana

Bagian Utara, terlihat pagar pembatas dengan Bandara
Pulau Bali memang memiliki daya tarik tersendiri, selain keindahan alamnya, ragam budayanya dan juga pantai-pantainya yang indah. Namun wisatawan lebih sering mengunjungi pantai-pantai ikonik di Bali seperti pantai Kuta ataupun Sanur. Tanah Lot juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, namun kadang meski kita sering ke Bali namun luput atau tidak eksplore untuk mengunjungi pantai lain yang tak kalah indahnya.

Kalau di lihat dari pengunjung, memang sih jarang terlihat pengunjung yang kesini selain yang saya lihat para pemancing dan nelayan. Meski demikian pantai ini tak kalah indah dari pantai lainnya lho, Kelan merupakan pantai yang bagus untuk menikmati senja sambil menunggu matahari terbenam. Saat matahari terbenam itulah keindahan makin menjadi. Pantai ini terletak di teluk Jimbaran dan letak geografisnya tidaklah jauh dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Untuk menuju ke Pantai Kelan, saat itu saya beserta teman-teman yang baru mendarat di bandara sekitar jam 5 waktu setempat segera memesan taksi online untuk diantarkan ke pantai ini. Letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara sehingga kami masih dapat menikmati senja dan mengabadikannya. Ini momen yang penting tentu saja daripada hanya sekedar mendarat kemudian langsung menuju hotel. Letaknya yang dekat dengan Bandara sesekali kita dapat melihat pesawat yang mau mendarat.
Ditengah seorang nelayan

Pattern pasir

Disini terdapat pemecah ombak yang biasanya di gunakan oleh para pemancing untuk memancing ikan, kemudian di sebelah utara ada pembatas pagar Bandara. Juga kita dapat menyaksikan nelayan . Ombak disini tidak besar karena mungkin teluk ya sehingga ombak tidak terlalu besar beda sekali dengan karakter ombak di pantai Kuta maupun Sanur. Hamparan pasirnya juga indah terkadang membentuk pattern yang indah.

Bagi kami pecinta fotografi landscape tentu mengabadikan suasana matahari terbenam menjadi sesuatu yang di cari. Namun bagi pengunjung yang datang hanya sekedar menikmati suasana tentu saja bisa menikmatinya dengan duduk di pasir atau duduk di warung-warung sekitar pantai. Bagi Landscaper nama Kelan Barat cukup populer selain juga di Kelan Timur. Namun Kelan Timur merupakan spot sunrise alias matahari terbit.

Menikmati senja sambil mengabadikan momen memang luar biasa bagi kami, karena terkadang alam bersahabat dan memberikan panorama yang indah namun terkadang juga hujan lho. Nah saat saya kesana sih suasananya asyik. Terus terang ini yang pertama bagi saya pribadi mengunjungi Kelan Barat untuk menjepret suasana matahari terbenam, tentu saya akan mengulangnya kembali di lain kesempatan.
Senja itu

Sisi lain

Bagi yang sudah stay di Bali dalam beberapa saat ketika mau mengunjungi tempat ini, sangat simpel bisa kok gunakan google map.

Seperti biasa nih tips bagi fotografer yang mau ke Kelan Barat :
1. Siapkan kamera dan Tripod
2. Siapkan Filter, penulis memakai Filter NiSi supported by NiSi Filter Indonesia
3. Jangan lupa Memory Card
4. Usahakan bawa teman jangan sendirian karena tempatnya lumayan sepi
5. Cari spot yang aman dan nyaman
6. Gunakan sepatu dan sandal yang nyaman
7. Bawa makanan dan minuman tapi sampahnya buang pada tempatnya yaa
8. Dan jangan lupa memory card hehe....

So, tertarik mau ke Kelan? atau tertarik mau membeli foto saya? atau mau endorse saya? saya open endorse yaa....dan jangan lupa hubungi saya..

Instagram : @totoandromeda dan @totoandromeda.id di follow yaa.

No comments:

Post a Comment